Home » , » Informasi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan – Kemenko Polhukam

Informasi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan – Kemenko Polhukam

Kali ini kami akan menampilkan sebiah lowongan Informasi Penerimaan CPNS di Lingkungan Kemenko Polhukam. Seperti yang kita tahu bersama bahwa saat ini pemerintah sedang mengadakan seleksi CPNS di beberapa instansi baik pusat maupun daerah. Salah satu instansi kementerian yang membuka lowongan CPNS adalah dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan – Kemenko Polhukam. Informasi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan – Kemenko Polhukam sudah dimulai sejak tanggal 20 Agustus 2014.



Sebelum anda memutuskan untuk mendaftar pada instansi ini, alagkah baiknya anda pelajari dulu sekilas mengenai Tugas dan fungsi Kemenko Polhukam. Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan – Kemenko Polhukam, adalah kementeriaan dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi koordinasi perencanaan dan penyusunan kebijakan, serta sinkronisasi pelaksanaan kebijakan di bidang politik, hukum, dan keamanan. Kemenkopolhukam dipimpin oleh seorang Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) yang sejak tanggal 22 Oktober 2009 dijabat oleh Djoko Suyanto.
Fungsi
  1. Pengkoordinasian para menteri negara dan pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian dalam keterpaduan pelaksanaan tugas di bidang politik dan keamanan, termasuk pemecahan permasalahan dalam pelaksanaan tugas;
  2. Pengkoordinasian dan peningkatan keterpaduan dalam penyiapan dan perumusan kebijakan pemerintahan kementerian dan lembaga pemerintah nonkementerian di bidang politik dan keamanan;
  3. Penyampaian laporan hasil evaluasi, saran, dan pertimbangan di bidang tugas dan fungsinya kepada Presiden
Berikut adalah Pengumuman Resmi dari Panselnas Menpan Republik Indonesia mengenai Informasi Pengadaan CPNS Kemenko Polhukam ini :

PENGUMUMAN
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS Kementerian Koordinator Bidang Polhukam (Kemenko Polhukam)
Formasi Tahun Anggaran 2014
Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan - Kemenko Polhukam akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.
Formasi CPNS Polkam 2014
  1. Analis Politik Dalam Negeri
  2. Analis Politik Luar Negeri
  3. Analis Hukum
  4. Analis Pertahanan dan Keamanan Negara
  5. Perencana Pertama
  6. Analis Akuntabilitas Kinerja
  7. Analis Tata Laksana
  8. Pranata Laporan Keuangan
  9. Analis Pengelola Barang Milik Negara
  10. Pranata Humas Pertama
  11. Perawat Pelaksana
  12. Pustakawan Pelaksana
  13. Arsiparis Pelaksana
PERSYARATAN UMUM :
  • Warga Negara Republik Indonesia.
  • Memiliki Integritas tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  • Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Mengerti/menguasai penggunaan komputer (office) dan internet (browsing dan surat elektronik).
Pengajuan Lamaran
Masa pendaftaran online dimulai tanggal 20 Agustus – 3 September 2014 melalui portal Panselnas :

0 comments:

Post a Comment

News Lowongan Kerja. Powered by Blogger.